Jokowi Minta Mendag Segera Stabilkan Harga Minyak Goreng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA. – Harga minyak goreng belakangan ini naik cukup tajam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perdagangan (mendag) M Lutfi untuk segera menstabilkan harga minyak goreng.

Tingginya harga minyak goreng saat ini, karena harga crude palm oil (CPO) di pasar ekspor yang sedang tinggi. Maka berimbas pada tren harga salah satu kebutuhan pokok masyarakat ini.

“Saya perintahkan Menteri Perdagangan untuk menjamin stabilitas harga minyak goreng di dalam negeri. Skala prioritas utama pemerintah adalah kebutuhan rakyat, harga minyak goreng harus tetap terjangkau,” ujar Jokowi, Senin 3 Januari 2022.

Jokowi meminta Menteri Perdagangan untuk kembali melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga minyak goreng di pasaran. ”Jika perlu Menteri Perdagangan bisa lakukan lagi operasi pasar agar harga tetap terkendali,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini