Ajib! ‘Spider-Man: No Way Home’ Film Pertama Era Pandemi Raup 1 Miliar Dolar AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – ‘Spider-Man: No Way Home’ menjadi film pertama era pandemi yang menembus 1 miliar Dolar AS di box office secara global. Sebuah pencapaian luar biasa.

‘Spider-Man: No Way Home’ mencatatkan sejarah dalam waktu 12 hari mencapai angka 1 miliar Dolar AS atau menyamai ‘Star Wars: The Force Awakens’ tahun 2015 sebagai film tercepat meraup 1 miliar Dolar AS di box office secara global.

‘Spider-Man: No Way Home’ hanya kalah cepat dari dua film Marvel lainnya, ‘Avengers: Infinity War’ tahun 2018 dan ‘Avengers: Endgame’ tahun 2019 yang mencapai 1 nmiliar Dolar AS dalam waktu 11 hari saja.

Tapi, apa yang dicapai ‘Spider-Man: No Way Home’ jelas lebih luar biasa karena meraup pendapatan 1 miliad Dolar AS secara global di tengah pandemi Covid-19 dan munculnya varian Omicron. Faktanya, bioskop tetap ramai di tengah kekhawatiran penyebaran Omicron.

Sebelum ‘Spider-Man: No Way Home’, pendapatan terbesar di box office diraih film James Bond, ‘No Time to Die’ dengan 774 juta Dolar AS. Itu adalah film terlaris di masa pandemi sebelum dipecahkan film superhero laba-laba itu.

Perlu dicatat juga, pencapaian ‘Spider-Man: No Way Home’ tidak termasuk pemutaran film di Cina, yang merupakan market terbesar.

Di box office domestik, ‘Spider-Man: No Way Home’ meraup 81 juta Dolar AS dari 4.336 bioskop Amerika Utara selama akhir pekan atau turun 69 persen dari debutnya. Total selama 10 hari di box office domestik, film yang dibintangi Tom Holland itu mencatatkan pemasukan 467 juta Dolar AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tolak Pengaruh Buruk Kelompok Kepentingan di Tengah Pilkada 2024

Mata Indonesia, Bandung - Di ambang perubahan besar pada panggung politik Indonesia, dengan peralihan presiden dan Pilkada 2024 semakin...
- Advertisement -

Baca berita yang ini