KSTP Serang Warga yang Gelar Tradisi Bakar Batu di Ilaga, TNI Langsung Lakukan Pengejaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) kembali berulah di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Mereka menyerang warga yang tengah menggelar tradisi bakar batu. Acara ini sebagai bentuk syukur atas situasi keamanan yang mulai kondusif di wilayah tersebut.

Menurut keterangan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, KSTP menembak ke arah masyarakat yang sedang berkumpul dalam prosesi bakar batu. Acara bakar batu tersebut dihadiri Bupati Puncak Willem Wandik bersama Forkompinda Kabupaten Puncak.

Aparat keamanan yang berjaga di lokasi acara pun membalas tembakan itu. Namun, kelompok itu kabur ketika aparat keamanan membalas.

“Kontak senjata terjadi pada Kamis 8 Juli 2021, sekitar pukul 13.30 WIT,” ujarnya, Kamis.

Iwan belum memastikan kelompok mana yang melakukan penyerangan kepada warga. “Personel masih melakukan pengejaran,” katanya.

Ia memperkirakan, anggota KSTP yang membuat gangguan tersebut dari kelompok Lekagak Telenggen atau kelompok Teri Mayu yang berada di sekitar muara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini