Juventus Juara Piala Italia, Kado Spesial di Ultah Pirlo

Baca Juga

MATA INDONESIA, REGGIO EMILIA – Juventus meraih trofi kedua musim ini dengan menjuarai Piala Italia. Kemenangan spesial untuk Andrea Pirlo yang merayakan ulang tahun.

Berlaga di Stadion Mapei, Kamis 20 Mei 2021 dini hari WIB, Juventus mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1. Dua gol Bianconeri dicetak Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Gol tunggal Atalanta dicetak Ruslan Malinovsky.

Ini merupakan trofi kedua Juventus setelah sebelumnya menjuarai Piala Super Italia mengalahkan Napoli pada Januari lalu dengan skor 2-0. Kemenangan ini terasa lebih spesial bagi Pirlo yang merayakan ulang tahun ke-42 pada 19 Mei.

“Kami memang sangat ingin menang dan membawa trofi ini pulang meskipun perjalanan kami musim ini tak terlalu positif. Kami bangkit bersama-sama, memikirkan bahwa Piala Italia adalah target penting. Kami mengalahkan tim hebat di semifinal dan final. Jadi, kami pantas juara,” kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Kamis 20 Mei 2021.

“Ini pertandingan yang indah dimana kedua tim berjuang keras sejak awal. Ini final yang pantas dan juga bagus untuk fans yang bisa hadir. Jadi, kami bahagia dan bisa memberikan kebahagiaan untuk fans,” ujarnya.

Pirlo pernah menjuarai Piala Italia sebagai pemain, dan kini dia melakukannya sebagai pelatih. Menurut dia, lebih sulit menjadi juara sebagai pelatih.

“Lebih sulit menjadi juara sebagai pelatih dibandingkan pemain. Terkadang Anda memanggil pemain tapi mereka tidak bisa mendengar atau Anda bisa melihat sesuatu dari pinggir lapangan yang tak bisa dilihat pemain,” ujarnya.

“Para pemain selalu mendukung saya 100 persen dan sebagai pelatih itu membuat saya bahagia tidak peduli apa pun berita yang ada di media massa,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran Demi Kelanjutan Pembangunan Nasional

Oleh: Arista Paramita )* Kepemimpinan Baru Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka memancarkan optimisme bagi masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini