Waduh! Geger Cuitan Netizen yang Ngaku S2 Islam di Harvard, Kenapa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya dihebohkan dengan seorang netizen Twitter pemilik akun @amirah_fadhlina. Cuitan wanita ini mendadak heboh dan jadi trending topic di Twitter.

Rupanya, hal ini bermula dari ungkapan Amirah yang menyebut kehidupan Transgender ada di dalam Al-Quran. Diduga tulisan itu dibuat sebagai bentuk protes dirinya soal pemakaman artis senior, Dorce Gamalama yang dikebumikan sebagai laki-laki.

“Quran kita itu menerima identitas Trans, sebelum situ bicarakan kaidah, dalami teks agamamu dulu,” tulisnya, Kamis 17 Februari 2022.

Tak sampai di situ, Amirah juga membuat gemas warganet karena arogan dan menyebut dirinya kuliah S2 Islam di Harvard, Amerika Serikat. Cuitan Amirah seolah merendahkan umat Muslim lainnya yang tidak berpendidikan lebih tinggi darinya.

“(Saya) Magister Teologi Islam di Harvard University, dengan lebih dari lima tahun training bahasa Arab, dan hampir setahun tinggal dan sekolah di Timur Tengah. Pengetahuanku dari bertahun-tahun belajar, bukan asal ngocah,” ungkapnya.

Sontak, cuitan Amira itu viral di Twitter. Warganet mengaku geram dengan aksi Amirah dan menganggapnya sombong hanya karena mendalami Islam di Harvard.

“Kesannya kayak udah paling pinter.”

“Aneh-aneh aja nih orang.”

“Kalau mau ambil jurusan Islam ya di Cairo, masa Harvard.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini