Viral! Wanita Ini Kebingungan dengan Warna Topinya, Ada yang Bisa Tebak?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Kembali viral, ilusi optik lainnya yang ramaikan dunia maya. Sebelumnya ada yang bikin heboh juga terkait seseorang yang bertanya warna apa gaun yang sebenarnya.

Kini, ada lagi yang bertanya mengenai warna topi yang wanita ini miliki. Topinya bisa berubah warna sesuai dengan cahaya ruangan.

Wanita pemilik topi beanie ini bernama Otelia Carmen. Ia membagikan video perubahan warna topinya melalui TikTok.

@oteliacarmen

Why lighting should be just as important as color/material selections!! #interiordesign #learnontiktok #designertips #colortheory #shopwithme

♬ Do It To It – ACRAZE

Ia bercerita dalam videonya bahwa ia membeli topi tersebut berwarna hijau di toko. Namun ketika ia sampai di rumah, ia terkejut tiba-tiba topinya berubah warna jadi cokelat dan merah.

Otelia juga mengungkapkan bahwa topinya ini sebenarnya berwarna coklat. Karena saat ia menggunakannya di luar rumah dengan pencahayaan langsung dari matahari topi itu berwarna coklat.

Menurutnya, fenomena ini disebut metamerisme. Metamerisme adalah perubahan warna pada sebuah benda karena terpapar emisi spektral dari sumber cahaya yang berbeda.

Setiap pencahayaan memiliki gelombang warna sendiri. Sehingga warna yang kita lihat akan berubah dan terjadinya ilusi optik.

Sebelumnya ada kasus viral yang sama terjadi pada seseorang yang mengunggah foto gaunnya yang bisa berubah warna. Warganet juga dibuat bingung warna apa sebenarnya gaun tersebut, emas-putih atau biru-hitam.

Menurut kalian topi punya Otelia itu warna apa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini