Viral! Pria Tuna Netra Didenda Rp50 Ribu Gegara Pakai Masker di Dagu, Netizen: RIP Hati Nurani

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus Covid-19 yang belum mereda di tanah air membuat peraturan diperketat. Khususnya soal protokol kesehatan.

Namun, apa jadinya jika peraturan itu justru seolah menindas orang kecil? Seperti yang tengah heboh di sosial media baru-baru ini.

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tuna netra tengah diajak bicara oleh seseorang. Rupanya, pria tuna nutra itu bercerita bahwa dirinya baru saja terkena razia oleh aparat karena mengenakan masker di dagu.

“Pak dirazia?,” kata si perekam video.

Dengan tersenyum, pria itu pun menjawab pertamyaan si perekam video. Saat ditanya kenapa ia dirazia, pria itu mengatakan lantaran menurunkan maskernya hingga ke dagu.

Tak tanggung-tanggung, pria tuna netra itu dikenakan denda sebesar 50 ribu Rupiah. Sontak, perekam video itu pun merasa kaget dan iba.

“Didenda? Berapa?,” kata perekam video.

“50 (ribu),” kata pria itu.

“Astaghfirullah,” ucap si perekam video.

Sontak, peristiwa ini membuat hati netizen teriris. Mereka geram dengan aksi para aparat yang tega memberi denda pada pria tuna netra itu. Menurut mereka, pria tersebut seharusnya hanya diberi arahan, bukan malah didenda.

“RIP hati nurani,” kata akun raraanggrayani.

“Tega banget ya Allah,” tulis akun damahrrs.

“Kenapa hanya menindak tapi gak diberikan edukasi,” tulis akun reezhaaditya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini