Viral! Cerita Pasien Positif Covid-19 saat Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet

Baca Juga

MATA INDOENSIA, JAKARTA – Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai beroperasi pada 23 Maret 2020, tepatnya pada pukul 17.30 WIB. RS Darurat Wisma Atlet ini hanya dikhususkan untuk pasien terpapar Corona dengan kategori ringan sampai sedang.

Sejak RSD Wisma Atlet beroperasi, hinga Minggu 18 April 2020, setidaknya ada 346 pasien yang keluar dari rumah sakit tersebut. Dari total pasien yang keluar, ada yang dirujuk ke rumah sakit rujukan pemerintah dan ada yang diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri.

Lantas bagaimana penangan pasien di sana?

Baru-baru ini akun Twitter dengan nama @jt**anyx membagikan pangalamannya saat dirawat di RS Darurat Wisma Atlet. Yups, akun tersebut merupakan pasien positif virus corona (COVID-19) di RS tersebut.

BACA JUGA: Heboh! Ningsih Tinampi Jual Obat Corona, Harganya Murah

Dalam thread yang dibagikan pada Sabtu 18 April 2020, akun tersebut membagikan cerita saat hari pertama ia masuk RS Darurat Wisma Atlet. Katanya, semua keperluan pribadi dilakukan sendiri.

“Summary hr pertama disini: Lantainya jorok tp disediain peralatan perang (sapu/pel/ember). Semua disini mandiri, nyuci sendiri, jemur sendiri. Kecuali makan pagi/siang/malam disediakan berikut susu dan buah2an,” kata akun @jt**anyx.

“Ada wifi tp gw blm coba. Gofood/gomart bs masuk sampe lobby,” lanjutnya.

Selain itu, akun tersebut juga menyebutkan bahwa di setiap lantai RS Darurat itu memiliki group WA yang isinya seluruh pasien. Pastinya yang jadi admin adalah susternya. Hal ini untuk memperlancar komunikasi satu sama lain.

“Satu lantai ada group WA-nya dgn member semua pasien selantai tsb, susternya jd admin, hebohnya bukan main. Ada yg minta ini/itu, ada yg kangen sm keluarga, ada yg ngebanyol, ada yg suka ngasi semangat kyk bpk ini selalu ngomong “Atas nama Bangsa Indonesia”,” ungkapnya.

BACA JUGA: Viral! Dinda Safay Bikin Tips Anti-Coronavirus, Ngaco dan Berbahaya!

Lebih lanjut ia menjawab beberapa pertanyaan yang kerap ia dapatkan dari netizen.

“Kamarnya pake AC gak?
Pake, per kamar 1 AC

Ada biaya nggak?
Ada, tp yg bayarin pemerintah

Per kamar brp org?
So far gw liat satu org n kyknya mmg begitu krn ttp diminta physical distancing

Boleh bw brg2 pribadi?
Boleh, itu semua yg di foto brg2 pribadiku,” tulisnya menjawab pertanyaan dari netizen.

Urusan makanan, seperti yang dikatakan di awal ia mendapatkan makan tiga kali sehari, yakni pagi, siang, dan malam. Isinya lengkap, seperti menu makan siang yang ia pamerkan terdiri dari Nasi box (lauk 3, sayur, nasi, buah), roti, biskuit, dan air mineral.

Nah, di akhir threadnya ia juga menjawab soal kondisi di RS Darurat Wisma Atlet mencekam atau tidak. “Yha kalo masuk ruang IGD or ICU nya si mungkin horror, tp kalo yg di lantai ini mostly mrk yg sdh sehat stabil, cm tinggal nunggu bbrp gejala mereda aja kebanyakan batuk. Jd disini udh kyk lg ikutan konser batuk nasional,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini