Trending! Warganet Ramai Bicarakan 27 T di Twitter, Soal Mandalika?  

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Uang senilai 27 trilun jadi trending di media sosial Twitter. Warganet membahas uang tersebut yang mengacu pada sebuah berita lama.

Berita tersebut mengenai uang 27 T itu adalah terkait dana yang dikucurkan oleh SBY untuk meresmikan Wisata Mandalikan.

“SBY Resmikan Wisata Mandalika Bernilai Rp. 27 T,” tulis judul sebuah berita.

Kala itu diketahui SBY meresmikan groundbreaking kawasan pariwisata Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menelan biaya Rp 27 T dengan masa pembangunan 10 tahun.

Kemudian banyak juga dari warganet yang mengomentari cuitan dari Roy Suryo yang mengatakan bahwa gelaran MotoGP Indonesia yang menghabiskan 2,5 T APBN itu mempertontonkan aksi Pawang Hujan, yang belakangan ia menyebutnya dengan sebutan ‘Pawang Hujan Kenegaraan’.

“Jadi dlm Gelaran yg juga Menghabiskan Uang Rakyat 2.5T APBN (diluar Beaya Teknis Race & Bangun Sirkuit) tsb, Selain Sorak-sorai saat Miguel Oliviera menang, juga “Sorakan” saat Rara Isti Wulandari ini melintas depan Podium.
“MEMBANGGAKAN” kata Angie Ang, Reporter Lapangan. AMBYAR,” tulis Roy Suryo di akun Twitternya @KRMTRoySuryo2.

Ada juga yang mengomentari sindiran Roy Suryo tersebut dengan mengatakan bahwa jika Presiden Jokowi menghabiskan 2,5 T dianggap tidak bermutu, bagaimana dengan SBY yang menghabiskan 27 T tanpa hasil sama sekali.

“Lha lu mau pada nyolot lagi, bilang kalo Jokowi ngabisin 2,5 T buat gelaran yang kagak bermutu. Lha ini gimana 27 T lu habisin tanpa hasil sama sekali, dasar b**o,” tulis akun Twitter @nikmatihidupini.

“2.7 T bisa jadi sirkuit dan Mempromosikan wisata Indonesia. Ngomong ngomong 27 T dapet apaan? 10X lipat lho bu. Mohon pencerahanya dari ibu yg gelarnya ada management nya,” tulis akun Twitter @taka_surya.

Kemudian warganet pun akhirnya banyak yang mengunggah tangkapan layar cuitan Roy Suryo dengan berita tentang 27 T yang dihabiskan SBY untuk meresmikan Wisata Mandalika 2011 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini