Tren Kerasukan Usai Nonton Film KKN di Desa Penari, Manajer XXI Imbau Tak Kosong Pikiran

Baca Juga

MATA INDONESIA, TERNATE – Gaung film KKN di Desa Penari luar biasa. Beberapa penonton kesurupan setelah menonton film yang berasal dari kisah nyata ini. Terakhir, dua perempuan kerasukan saat menonton film ini di XXI JAtiland Mall Ternate, Senin 9 Mei 2022 malam

Manager XXI Ternate, Arif membenarkan kejadian tersebut. ”Benar kejadian itu di XXI Jatiland Mall Ternate, hanya dua orang yang alami kerasukan,” ujarnya.

Dua penonton ini kerasukan setelah mereka menonton Film KKN di Desa Panari. ”Untuk kejadiannya memang setelah menonton, tetapi untuk sebab akibatnya saya tidak tahu, karena tidak ada korelasi dengan film,” ujarnya.

Arif mengimbau agar, setiap orang yang menonton bioskop agar lebih fokus, agar tidak terjadi hal-hal aneh. ”Imbauan agar lebih fokus saja, jangan kosong pikiran, dan agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” kata Arif.

Film KKN di Desa Penari sudah menyedot penonton sekitar 3 juta orang. Kisahnya berasal dari sekelompok mahasiswa yang melaksanakan tugas atau KKN (Kuliah Kerja Nyata) di salah satu desa yaitu Desa Penari.

Namun, selama menjalankan tugas tersebut tidak berjalan mulus.

Kisah yang sangat menarik perhatian itu membuat masyarakat berbondong-bondong untuk menontonnya. Entah itu gimick atau strategi marketing, beberapa penonton kesurupan setelah menonton film ini. Dari sebuah video singkat di media sosial, seorang pria yang sedang menonton KKN di Desa Penari kerasukan akibat melamun,

Setelah kerasukan, ia langsung dilarikan ke luar teater bioskop dan di jamah oleh orang yang mahir menanganinya sambil mendoakan pria tersebut.  Pria berbaju putih yang di duga kerasukan roh jahat itu ditidurkan di luar teater bioskop sambil dibacakan doa – doa untuk memulihkannya.

Entah apa yang ada di dalam pikirannya, pria itu hendak ingin melenturkan tangannya kemudian menari seperti film KKN di Desa Penari tampilkan.

Di Kediri kejadian yang sama terjadi. Pemilik akun Instagram @medsoskediri, memosting  salah satu penonton yang kesurupan.

“Seng piral wingi neng bioskop Kediri, kesurupan delok kkn desa penari (yang viral kemarin di bioskop Kediri, kesurupan nonton kkn desa penari). Ada yang sudah nonton lur??” tulis akun tersebut dalam captionnya.

Dalam video itu, beberapa orang keluar dan ada beberapa orang mencoba untuk menenangkan penonton yang kesurupan itu. Terlihat dalam video seorang perempuan yang mengenakan jilbab putih itu menjerit-jerit dalam ruangan bioskop.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini