Tinggalkan Pesan Setelah Curi Kotak Amal, Netizen: Sopan Banget

Baca Juga

MATA INDONESIA, JEPARA – Selama pandemi melanda, banyak yang kehilangan pekerjaan dan sulitnya mendapat pekerjaan. Apalagi segala kebutuhan sehari-hari juga harus tetap terpenuhi.

Sampai beberapa mengambil berbagai cara untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dengan modal nekat, salah satunya mencuri. Seperti salah satu kejadian yang belum lama ini terjadi dan terekam di salah satu masjid di Jepara.

Video tersebut menampilkan seorang pria bermotor yang menuju masjid. Pria tersebut bukannya akan pergi beribadah, melainkan ingin mencuri kotak amal yang berada di luar masjid.

Aksinya tersebut terekam kamera CCTV masjid dan sudah tersebar di media sosial. Kejadiannya terjadi tepat pukul 2.00 dini hari.

Namun yang mencuri perhatian publik ialah pria tersebut meninggalkan surat di tempat kotak amal itu berada. Dalam surat tersebut ia menulis bahwa ia memiliki alasan mengapa ia mencuri.

“Dalam jangka setahun uang di dalam kotak ini akan aku kembalikan pada intinya anak saya butuh hp buat sekolah dan sekali saya minta maaf, maklum saya tidak bekerja,”

Selain itu juga pria ini bahkan memberikan saran untuk tidak menaruh kotak amal di luar.

“Sekadar mengingatkan, lain kali kotaknya di bawa masuk ke dalam,” lanjutnya.

Video yang diunggah melalui akun Instagram @shollataufiq ini mendapatkan respon dari netizen dengan beragam komentar. Bahkan beberapa diantaranya ada yang mendoakan agar bapak tersebut diberikan pekerjaan dan rejeki yang halal.

“Pake kasih saran pulaaa, bukan maen.”

“Mencuri sekaligus memberi saran.”

“Semoga bapak diberikan pekerjaan dan rejeki yang halal Aamiin.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini