Teman Isyana Sarasvati, Ini 4 Fakta Ananda Badudu ‘Donatur’ Dana Ratusan Juta untuk Demo Mahasiswa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Demonstrasi mahasiswa yang digelar di depan Gedung DPR, Senayan sejak Senin, 23 September hingga Selasa 24 September 2019 sukses menyita perhatian publik.

Demo yang digelar untuk memprotes revisi UU KPK, RKUHP hingga revisi UU Ketenagakerjaan itu pun turut mendapat banyak dukungan dari sejumlah pihak. Bahkan ada satu sosok yang secara khusus melakukan penggalangan dana untuk mendukung demo mahasiswa di Gedung DPR tersebut.

Sosok tersebut pun mendadak jadi sorotan. Ia adalah Ananda Badudu. Namanya tiba-tiba jadi viral usai berhasil mengumpulkan dana lewat situs Kitabisa.com hingga lebih dari Rp 175 juta untuk mendukung aksi demo mahasiswa.

Pada awalnya, Ananda hanya menargetkan dana sekitar Rp 50 juta saja. Namun siapa sangka aksi penggalangan dana yang dicetuskannya mendapat dukungan dari banyak warga masyarakat hingga berhasil mengumuplkan dana sebesar Rp 175.696.688.

Seiring aksi kampanye penggalangan dananya yang mencuat, nama Ananda Badudu pun membuat publik penasaran. Siapa sebenarnya sosok pemuda satu ini?

Berikut 4 fakta menarik tentang sosok Ananda Badudu.

Personel Banda Neira

Buat para penikmat musik indie, pastinya sudah tak asing dengan sosok Ananda Badudu. Ia merupakan salah satu personel band indie Banda Neira. Sempat melejit, Banda Neira akhirnya bubar pada Desember 2016.

Dekat dengan Kakak Isyana Sarasvati

Ananda Badudu ternyata bersahabat cukup dekat dengan kakak penyanyi cantik Isyana Sarasvati, Rara Sekar. Banda Neira merupakan band indie yang juga digawangi oleh Rara Sekar.

Mantan Wartawan

Siapa sangka jika Ananda dulu pernah berkarier sebagai wartawan. Ia pernah menjadi wartawan di PT Tempo Inti Media Tbk.

Cucu Ahli Bahasa Kenamaan

Ananda bukanlah orang sembarangan. Ia merupakan cucu dari ahli bahasa terkenal sekaligus Guru Besar Fakultas Sastra Universitas Padjajaran yang namanya sudah sering kita dengar, yakni JS Badudu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini