Sempat Viral, Kisah 5 Bocah Minta Diadopsi karena Orangtua Meninggal Akibat Corona Ternyata Hoaks!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini viral di media sosial soal kisah 5 bocah yang hidup sebatangkara lantaran orangtuanya meninggal akibat Corona.

“Papa mama meninggal krn Covid 19. 5 bersaudara kandung ini nunggu diadopsi oleh para budiman,” demikian keterangan yang tertulis dalam unggahan pengguna Facebook Yuniar Medita Manru, dikutip Sabtu, 13, Juni 2020.

Postingan tersebut pun mengajak para netizen untuk mengadopsi kelima anak malang itu. Kisah ini pun telanjur menyebar luas dan membuat para netizen iba.

Namun belakangan baru diketahui jika cerita tersebut adalah hoaks semata. Fakta sebenarnya, kelima bocah itu ternyata masih memiliki orangtua.

Kelimanya kini berdomisili di Kalijudan Madya 4 No. 26, Surabaya. Sang ibu tidak meninggal melainkan sengaja meninggalkan anak-anaknya.

Kelima anak itu sempat akan dititipkan di Panti Asuhan Don Bosco Surabaya, namun pihak panti asuhan menolak lantaran mereka tidak memenuhi syarat seleksi penitipan anak di tempat tersebut.

“Antara Kamis atau Jumat pekan lalu, ada seorang bapak yang tidak ada kaitannya dengan keluarga anak datang ke panti menginformasikan ada 5 anak yang ditinggal orangtuanya. Setelah kami telusuri ternyata ibunya masih sehat,” kata Yulis, pengurus Panti Asuhan Don Bosco, dikutip Sabtu, 13 Juni 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini