Rapi Banget! Surat Lamaran Kerja Ini Ditulis Pakai Tangan, Netizen: Jadi Penulis Ijazah Aja

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pelamar kerja zaman now kebanyakan lebih memilih cara yang mudah, yakni surat lamaran kerja atau CV-nya (Curriculum Vitae) secara online. Bisa melalui e-mail ataupun aplikasi pencari kerja.

Namun, ternyata di era yang modern ini masih ada lho pelamar yang menuliskan surat lamaran kerjanya dengan cara ditulis tangan, bukan diketik menggunakan komputer.

Unggahan soal surat lamaran yang ditulis tangan ini viral di media sosial usai diunggah oleh akun @DragonoHalim di Twitter pada Kamis, 7 November 2019. Dalam caption-nya akun itu menuliskan, “Masih ada ya, yg kirim surat lamaran pekerjaan seperti ini. Bagus.”.

Dari unggahan tersebut, diketahui bahwa sang pelamar kerja ingin bergabung menjadi tim akuntansi perusahaan. Demi keamanan dan kenyamanan sang pelamar, akun @DragonoHalim sengaja menutup kolom nama, tanggal lahir, serta alamat pelamar.

Unggahan ini pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang kagum melihat tulisan pelamar yang rapinya menyerupai ketikan Microsoft Word. Bahkan ada netizen yang menyarankan pelamar tersebut bekerja di jasa tulis ijazah dibandingkan jadi akuntan.

“Mas buset tulisannya bagus banget, tiap mau lulus”an sekolah coba deh Dateng ke sekolah” ngajuin diri buat jadi penulis ijazah, bisanya fee nya lumayan, itungannya perlembar ijazah, asli ini bagus banget tulisannya 😍😍😍😍,” kata @AR**_19.

“Tulisan udah kaya kaligrafi tp nulis surat masih Kepada Yth 😂,” tulis @sleepingf**ry__.

“Dibandingkan dg tulisan tanganku, dari segi kerapihan, bagai bumi dgn langit… Jauh bagusan ini😭😭,” kata @So**Yusaku.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini