PT KAI Pamer Kereta Panoramic Pertama di Indonesia, Begini Reaksi Kocak Netizen Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan penampakan interior sebuah kereta terbaru milik PT KAI.

Kereta tersebut memiliki sebutan kereta panoramic. Ini merupakan kereta panoramic pertama Indonesia yang dilengkapi dengan sunroof.

Dalam video yang beredar telihat interior kereta tersebut berbeda dengan interior kereta-kereta yang sebelumnya telah beroperasi di Indonesia.

Kereta panoramic memiliki jendela kaca penumpang yang berukuran lebih besar sehingga membuat penumpang dapat melihat pemandangan indah selama diperjalanan.

Tak hanya jendela penumpang itu, kereta panoramic juga memiliki jendela di bagian atap yang membuat penumpang nantinya dapat menikmati keindahan langit selama perjalanan.

Melihat interior dari kereta panoramic yang berbeda dari interior kereta-kereta lainnya membuat netizen memberikan berbagai macam reaksi yang berhasil membuat perut tergelitik.

“Ngebayangin naiknya kereta pagi ke siang dari surabaya beuuuuhhh,” tulis netizen.

“Kalo malem takut ada kunti,” sambung netizen.

“Gw lbh baik naik kereta sore nyampenya bs malem, tengah malem subuh atau pagi. Gilee kl siang2 gak kebayang panasnya. Kudu pake sunscreen yg SPF 50++,” timpal netizen.

“Klw pemandangan nya kaya di Swiss oke ya hehehehe,” tambah netizen.

“Siang silau, malem liat penampakan,” sahut netizen.

Saat ini, kereta tersebut masih melalui tahap uji layak secara statis maupun dinamis oleh tim penguji sarana perkeretaapian dari Balai Pengujian Perkeretaapian.

Hal tersebut dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan PM Nomor 15 Tahun 2011 tentang kereta yang mengalami modifikasi sebelum beroperasi harus menjalani uji pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini