Pisau yang Dipakai Pelaku Penusukan Wiranto Bisa Dibeli dengan Harga Rp 43 Ribu, Dapat Tiga Pula

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto, tiba-tiba diserang seorang pria tak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, pada Kamis 10 Oktober 2019.

Mengalami luka di bagian perut, Menko Polhukam Wiranto akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Sebelumnya, Wiranto sempat dirawat di RSUD Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. Wiranto dirujuk ke Jakarta dengan menggunakan Helikopter.

Pria tersebut diketahui menggunakan senjata tajam berupa pisau seperti kunai ninja yang sering dilihat dalam anime Jepang Naruto.

Berdasarkan penelusuran, ternyata jenis senjata tersebut banyak dijumpai di e-Commerce. Bahkan, pisau ini dapat dibeli dalam harga yang murah.

Ada lapak yang menjual pisau tersebut secara satuan atau pun satu paket yang berisi tiga buah pisau. Untuk satuan, rata-rata lapak online menjual dengan harga Rp 22 ribu.

Sedangkan pisau yang modelnya sama dengan yang dipakai untuk menikam perut Wiranto dijual sepaket. Isi tiga pisau dengan harga paling murah Rp 40 ribu.

Disebutkan dalam deskripsi pisau itu berbahan besi stainless steel dengan panjang 17 cm, lebar 2.3 cm, dan tebal 2.5 mm. Pisau berwarna hitam dililit dengan balutan tali warna merah pada bagian genggaman.

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini