Pilu! Kakek Penjual Jagung Ini Menangis Karena Dagangannya Tak Laku-laku, Netizen: Alhamdulillah Masih Ada Orang Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, SIDOARJO – Proses bertahan hidup seseorang itu berbeda-beda dan sebisa mungkin harus tetap berusaha tanpa meminta-minta. Sama halnya dengan kakek yang satu ini.

Ada sebuah video viral yang dibagikan oleh akun TikTok @adeseptiannn. Dalam videonya itu menampilkan seorang kakek yang tengah duduk menjajakan dagangannya.

@adeseptiannn

Kakek ini menangis dijalan dagangannya gak laku sama sekali ?

♬ suara asli – Ade Septian – Ade Septian

Kakek itu ternyata merupakan penjual nasi jagung. Si pemilik akun ini pun tak kuasa melihatnya lantaran kakek itu masih semangat mencari rezeki meski sudah berusia 70 tahun.

Kakek itu terlihat termenung dan hanya memperhatikan jalanan di depannya. Hingga akhirnya, si perekam pun memutuskan untuk mendatangi kakek itu dengan maksud mengajak komunikasi.

Lalu ia membeli beberapa bungkus dagangan sang kakek. Tampak air muka si kakek berubah menjadi senyum ramah tanpa menampilkan kesedihannya yang terpendam.

“Kakek ini menangis di jalan dagangannya gak laku sama sekali,” tulisnya dalam keterangan video.

Si perekam pun bertanya kepada sang kakek mengapa dirinya tampak sedih saat berjualan. Sang kakek pun menjawab bahwa dirinya bersedih karena jualannya sampai saat itu belum kunjung laku.

“Sumpek nak, nggak laku-laku nasinya,” kata sang kakek.

Si perekam pun bercerita dalam videonya bahwa dagangan sang kakek sering tak laku hingga membuat dirinya tak bisa membayar listrik karena tak memiliki uang.

Meski sang kakek menceritakan kepahitan hidup yang dialaminya, senyum merekah dari sang kakek pun tak pernah lepas. Lantas, si perekam pun meminta sang kakek untuk membungkuskan 20 nasi jagung yang ada di keranjangnya.

Tak hanya membayar pesanannya, si perekam juga memberikan beberapa lembar uang pecahan 50 ribu pada sang kakek. Sontak membuat sang kakek senang hingga tak kuasa menahan air mata.

Sontak videonya jadi viral dan telah ditonton sebanyak 5,3 juta kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini