Lutfi Agizal Diserang Netizen soal Makna Kata ‘Anjay’, Dituding Pansos ke Rizky Billar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Lutfi Agizal mendadak jadi perbincangan netizen. Konten YouTube-nya yang membahas makna kata “Anjay” dengan seorang dosen menjadi viral.

Lutfi yang diketahui pacar dari Salshadilla Juwita, anak pedangdut Iis Dahlia itu, dituding menyindir Lesty Kejora dan Rizky Billar yang kini kedekatan keduanya terus disorot publik. Hal ini karena jargon Anjay yang menjadi ciri khas Rizky Billar.

Di akun Instagramnya, Lutfi membagikan potongan video dari konten YouTubenya. Soal makna kata “Anjay” ia mengajak seorang pakar tata bahasa dalam kontennya kali ini, yaitu Dr Tommy Kurniawan, dosen Universitas Negeri Semarang, prodi Bahasa dan Sastra Indonesia.

BACA JUGA: Heboh Cuitan Anak Iis Dahlia Sindir Lesty Kejora yang Nangis di Pernikahan Rizky D’Academy

Disebutkan bahwa kata anjay, anjrit dan anjir adalah berasal dari kata anjing sebenarnya, yang kemudian dipakai para anak gaul. Kata-kata itu dinilai bisa berpengaruh buruk.

“Wahai kaum Anjay. Skakmat kau! Bagaikan setan yang kepanasan melihat sebuah edukasi dari bahaya kata Anjay. Ingat ini baru part 1 ya! Masih ada lima narasumber lagi (psikolog, lawyer, Ustad) soon LSM dan yang lain sudah siap support edukasi ini,” tulisnya lewat akun Instagramnya.

“Masih mau ngomong ANJAY lagi? Think again!,” lanjutnya.

BACA JUGA: Viral Video Pasangan Mesum di Bioskop, Netizen: Udah Gak Tahan Apa Ya?

Meski tak menyebutkan nama siapa pun, ia meminta kepada publik figur yang pernah mengucapkan kata itu di depan publik untuk minta maaf.

“Apabila ada publik figur dan tokoh yang telah mengucapkan kata tersebut, alangkah lebih baiknya minta maaf karena telah menyiarkan kata yang bermakna buruk bagi masyarakat umum,” kata dia dalam video.

Unggahan Lutfi ini langsung mendapat respon netizen. Tak sedikt yang tidak setuju tindakan Lutfi meskipun atas nama edukasi tersebut. Adapula yang menuding jika Lutfi melakukan pansos ke Lesty dan Rizky yang kini sedang jadi perhatian publik.

“Saya mau tanya deh sama kamu @lutfiagizal YTH,, sebenarnya apa sih masalah anda dengan @rizkybillar @lestykejora ?? Mereka gak pernah lohh disetiap wawancara atau kesempatan apapun nyentil nama kamu atau org² terdekat kamu… Hanya krna skg mereka rezekinya lagi bagus dan anda bikin hal² agar org² diluaran sana gak respect ke mereka? Ingat loh, saat kamu nujuk seseorang hanya 1 jari menuju ke arah org itu namun ada 3 jari lainnya menunjuk ke arahmu jadi berbuatlah hal² baik tanpa menjatuhkan siapapun, kelak kebaikannya akan kembali ke kamu juga @lutfiagizal dan semoga kamu bisa bahagia tanpa mengomentari urusan org lain ????,” komentar @alluna**nar.

BACA JUGA: Gak Nyangka! Iis Dahlia Blak-blakan soal Punya Jenggot

“Sumpah aku kesel sama orang ini, terlepas dari arti kata anjay nya sendiri. kenapa mas ini baru ngomongin KATA ANJAY itu sekarang padahal SI ANJAY UDAH TERKENAL BANGET DARI JAMAN LAGU @young_lex18 sama @kemalpalevi bahkan sebelum itu juga udah ada tuh si anjay. Keliatan banget nyinyirin orang nya tuh,” kata @nailaa**aaa.

“Kenapa gak dari dulu sih kalo mau ngomong “anjay” itu dilarang? Kenapa setelah viral gini baru ngangkat kasusnya? Lagian kan itu terserah orang mau ngomong apaa, mau bilang apa? Mau dia public figure ya mereka juga tetep manusia kali. Sekarang kan tergantung orang yang mengartikan kata “anjay” itu apaa!! Kalo IRI BILANG aja BOS,” tulis @deepsh**p.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini