Heboh! Orang Misterius Berjubah Putih Pegang Tongkat di Sumatera Utara, Ini Kata Polisi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) dihebohkan oleh keberadaan orang misterius yang berpakaian putih dan membawa tongkat. Pria tersebut seolah membawa pesan-pesan misterius.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kemunculan orang misterius  tersebut di Pasar Lintong Nihuta. Orang tersebut mengenakan pakaian seperti jubah putih berpenutup kepala itu tengah menasehati para pedagang agar beristirahat dan hanya menyembah Tuhan.

Peristiwa itu pun sempat diabadikan warga yang berada di Pasar Lintong Nihuta dan kemudian viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga.

Kasubbag Humas Polres Humbang Hasundutan Aiptu S Purba mengungkapkan, pria tersebut bukanlah warga Humbahas.

“Kalau informasinya, beliau itu orang Siborong-borong datang ke wilayah kita,” kata dia pada Selasa, 10 September 2019.

Aiptu S Purba mengatakan kemunculan pria misterius itu terjadi pada hari Minggu, 8 September lalu saat sebagian warga tengah beribadah. Orang itu mengimbau pedagang agar beribadah di hari Minggu. Dia juga mengigatkan kepada warga jangan sampai Tuhan murka.

“Saat itu, dia datang dan bilang ke pedagang jangan berjualan pada hari Minggu gitu katanya,” ungkapnya.

Meskipun demikian, pihak kepolisian belum mendapatkan informasi terkait identitas orang misterius tersebut.

“Identitasnya kita belum jelas. Usianya sekitar 55 tahunlah,” kata dia.

“Nanti kita informasikan lebih lanjut,” lanjutnya.

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini