Bocah asal Nigeria Dapat Beasiswa Sekolah Balet di AS Usai Videonya Viral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Seorang bocah asal Nigeria yang videonya viral sedang berlatih balet di tengah hujan mendapatkan beasiswa di Amerika Serikat.

Dalam videonya, lelaki diketahui bernama Anthony tampak lihai dengan tubuhnya yang lentur melompat dari sisi kiri ke kanan begitu pun sebaliknya. Video Anthony yang sedang menari itu diunggah akun Instagram @leapofdanceacademy, yaitu sekolah balet yang berlokasi di Lagos, Nigeria.

Sejak diunggah kembali pada Juni 2020, video tersebut telah ditonton lebih dari 340 ribu kali. Tak sedikit pula warganet yang memuji bakatnya dan kelenturan tubuhnya.

Bukan hanya warganet saja yang terpukau dengan aksi bocah lelaki tersebut. Seorang direktur artistik New York’s ABT Jacqueline Kennedy Onassis School of Dance, Cynthia Harvey juga melihat bakat yang dimiliki oleh Anthony.

Ia pun memutuskan untuk mencoba menemukan bocah lelaki tersebut. Melansir dari DeMilked, Sabtu 15 Agustus 2020, Cynthia mengatakan bahwa dirinya mendapatkan video Anthony dari seorang temannya yang tinggal di Inggris. Kemudian ia berusaha mencari tahu keberadaan anak lelaki yang belum ia ketahui namanya tersebut.

Tak lama, setelah Cynthia mendapatkan identitas Anthony, ia memberikan tawaran dengan memberikan kesempatan dan beasiswa untuk workshop musim panas secara intensif selama tiga minggu di Amerika Serikat.

Sebagai sekolah balet yang berada di Nigeria, Leap of Dance Academy sudah tak beroperasi kembali selama tiga tahun. Hal ini karena sekolah tersebut tak memiliki ruang kelas khusus untuk berlatih. Dua belas siswanya lebih banyak berlatih di ruang publik dan di ruang bawah tanah milik gurunya.

Pendiri sekolah balet di Nigeria, Daniel Ajala Owoseni, mendirikan sekolah balet sejak tahun 2017 dan bertujuan ingin mengubah stereotip tentang balet bahwa jenis tarian ini hanya untuk kaum perempuan saja.

Dengan viralnya video Anthony,perwakilan dari sekolah tersebut menyampaikan rasa bersyukurnya.

https://www.instagram.com/leapofdanceacademy/?utm_source=ig_embed

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini