Bikin Mewek! Seorang Ibu Tua Rayakan Ultah Sendirian di Restoran, Berharap Putranya Datang

Baca Juga

MINEWS, CHINA – Hari ulang tahun adalah momen penting bagi semua orang. Tak jarang dari mereka akan merayakan hari ulang tahunnya dengan cara berkumpul bersama keluarga atau bahkan sendirian.

Baru-baru ini kisah seorang wanita berusia 69 tahun merayakan ulang tahunnya sendirian di sebuah restoran viral di media sosial. Wanita ini berhasil membuat netizen terisak mendengar kisahnya.

Dilansir dari Sina, dia tidak memiliki kerabat yang masih hidup kecuali ibunya yang berusia 90 tahun dan seorang putra. Ibunya yang sudah tidak bisa bergerak bebas lagi sedangkan anak sedang bekerja di tempat yang jauh, yakni di Kunming.

Suaminya telah meninggal lebih dari 30 tahun yang lalu, dan dia telah membesarkan putranya sendiri sejak dia berusia tujuh tahun.

Jadi, wanita yang bermarga bermarga Wang itu memutuskan merayakan ulang tahunnya sendirian pada Jumat 27 November 2019 lalu. Ia tinggal di Anshan, Liaoning dan pergi ke restoran sendirian.

Di restoran, dia memesan dua hidangan dan membawa kue ulang tahun kecil untuk merayakan ulang tahunnya sendirian. Saat berada di restoran, dia merekam video pendek untuk putranya.

Kepada putranya, ia mengungkapkan harapan bisa merayakan ulang tahunnya tahun bersama putranya. Ia pun berharap tahun depan, saat dirinya berusia 70 tahun, ia ingin merayakannya bersama putranya.

“Ini adalah ulang tahun terakhir ibumu dimulai dengan 6, aku benar-benar berharap bahwa kamu akan dapat menemaniku selama ulang tahunku. Aku sangat merindukanmu. Saya berharap selama ulang tahun saya berikutnya ketika saya berumur 70 tahun Anda bisa menemani saya,” kata dia.

Video sedih ini direkam dengan bantuan dari pelayan. Sementara itu, seorang pemuda lain yang duduk di dekatnya telah selesai makan dan juga mendengar ucapan Wang.

Dia tersentuh oleh videonya, dan ketika dia pergi untuk membayar makanannya, dia juga membayar makanan Wang. Dia berjalan ke meja Wang dan berkata, “Selamat ulang tahun bibi dan berharap kesehatanmu baik-baik saja.”

Dia bersikeras membayar makanan Bibi Wang meskipun pemilik restoran mengatakan mereka akan memberinya makanan gratis.

Pemuda yang baik hati itu juga memberi tahu restoran itu untuk tidak memberi tahu Wang tetapi ketika dia berjalan melewatinya dan berharap padanya, pemiliknya memberi tahu Wang tentang perbuatan baiknya.

Wang menolak untuk menerima dan ingin mengembalikannya, tetapi pemuda itu hanya mengatakan kepadanya bahwa putranya pasti akan menemaninya tahun depan dan pergi.

Meskipun biaya makannya hanya 30 yuan (sekitar Rp 60 ribu), Wang mengatakan bahwa itu adalah salah satu makanan paling bahagia yang dia miliki.

Setelah itu, Wang menelepon putranya dan mengatakan kepadanya tentang kebaikan pemuda itu, dan putranya diam untuk waktu yang lama. Kemudian dia berkata, “Ini seharusnya sesuatu yang seharusnya saya lakukan tetapi orang lain melakukannya atas nama saya. Saya benar-benar berterima kasih kepada mereka. ”

Kisah mengharukan ini dibagikan di media sosial dan netizen tersentuh oleh tindakan pemuda itu. Banyak dari mereka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wang.

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini