Home Viral Baik Banget! Bapak Ini Kayuh Sepeda dari Solo ke Pasuruan untuk Kembalikan...

Baik Banget! Bapak Ini Kayuh Sepeda dari Solo ke Pasuruan untuk Kembalikan Dompet Jatuh ke Pemiliknya

0
956

MINEWS, JAKARTA – Apa yang bakal kamu lakukan jika menemukan dompet jatuh? Jika kamu orang baik pastinya kamu akan mengembalikan dompet tersebut kepemiliknya. Caranya bisa macam-macam, mungkin bisa melapor ke polisi, memanfaatkan media sosial, atau mungkin mendatangi alamat rumah pemilik yang tertera dalam KTP.

Seperti yang dilakukan oleh Tan Ik Hok, Fuk yang ceritanya viral di media sosial. Pria asal Surakarta, Jawa Tengah pergi dari Solo ke Pasuruan untuk mengembalikan dompet yang jatuh dari pemiliknya.

Mengutip dari akun Facebook Yuni Rusmini, Tan Ik Hok rupanya menemukan dompet yang berisi sejumlah uang dan surat berharga. Yang membuat takjub adalah, pria usia lanjut tersebut tersebut naik sepeda ontel dari Solo ke Pasuruan.

“Di zaman skrg maraknya maling ,begal dan aksi” kejahatan memaksa hanya karena demi uang dgn berbagai cara bahkan tdk lg peduli nyawa. Namun justru bpk ini berbanding terbalik dech,” tulis Yuni Rusmini.

“Beliau tdk sengaja menemukan dompet berisi lmyn uang dan surat” Identitas dan berharga mlh dgn sukarela mengembalikan atas inisiatif sendiri yg lbh membuat takjub dgn bersepeda ontel mencari almt pemiliknya yg jaraknya tdk dekat .. bahkan sangat jauh solo _ pasuruan .,” kata dia lagi.

Menurut cerota, beliau berangkat Selasa 11 September 2019 pukul 08.00 WIB. Bapak itu tiba di Pasuruan Rabu pagi, besoknya, beliau menemukan tempat tinggal sang pemilik dompet dan mengembalikan dompetnya.

Isi dompetnya utuh, tak sepeser uang ataupun barang didalamnya yang diambil. Usai mengembalikan dompet tersebut, pria bersepeda itu langsung melanjutkan perjalanannya pulang ke Solo. Ia sempat disuruh untuk beristirahat tapi beliau menolak dan tetap terus melanjutkan perjalanannya pulang ke Solo.

Ceritanya yang viral pun membuat netizen salut. Tak sedikit netizen yang mendoakan agar bapak itu diberikan rezeki yang melimpah. Apalagi jaman sekarang, kebayakan orang yang sulit ekonominya sulit lebih memilih jalan pintas yang merugikan orang lain.

“Semoga sehat selalu dan dilancarkan rezeki nya pak..,” tulis Dewi Astuti.

“Ya allah semoga bapak banyak rezeki pak sehat selalu Semoga dalam lindungan allah selalu mendapat hidayah dari allah,” kata Li Ly.

“Hanya satu kata ‘SALUT ” buat bapaknya… sehat selalu dan semoga di berikan rezeki , umur yg barokah aamiin,” ujar Tedi Suherman.