5 Fakta Arie Untung Trending di Twitter dan Disebut Hijrahnya Salah oleh Netizen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pada 18 September 2019 kemarin, nama artis Arie Untung sempat menjadi trending topic di Twitter. Ia menjadi perbincangan hangat warganet usai mengomentari berita soal terompet sangkakala.

Diketahui, lewat Instagram pribadinya, Arie sempat mengunggah sebuah potongan video ketika seorang reporter CNN sedang meliput secara langsung prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada 12 September 2019.

Dengan caption yang diduga meledek si reporter, suami dari Fenita Arie pun menjadi viral. Bahkan ia diserang balik oleh warganet. Arie, salah satu artis yang disebut telah hijrah ini mendapat nyinyiran pedas dari warganet.

Lalu apa yang sebearnya terjadi? Berikut 5 faktanya:

1. Bermula dari postingan Arie Untung di Insagram

Reporter CNN ini menyebut bahwa pemakaman BJ Habibie akan diakhirnya dengan satu tiupan terompet sangkakala. Postingan Arie Untung di akun instagram @ariekuntung memang terkesan meledek reporter CNN, dituliskan seperti di bawah ini:

“Astaghfirullah

Apakah ini tanda kiamat?

Apakah Malaikat Israfil turun…

😂😂😂

Jadi inget aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan

Terima kasih utk mengingatkan kita hari kiamat ya mas

semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin,”

2. Jadi viral, Arie Untung hapus unggahan tersebut.

Postingan tersebut kemudian banjir komentar negatif dari para netizen yang menyudutkan reporter CNN tersebut. Arie Untung kemudian menghapus postingan tersebut, dan menuliskan caption seperti ini :

“Takut jadi rame maaf ya masnya dan CNN, justru sebenernya mau ngingetin hal yg postif soal mengingat hari akhir

malah pas di cek komennya jadi diskusi seru

Sebelum tambah ramai dan salah faham

Aku hapus ya postingannya
Tapi doanya buat mas Reporter dan stasiunnya Cnn yg sy post di caption bawah tetap berlaku

Semoga karir dan Rizky nya tetep lancar

Aamiin

Temen2 netijen Komen2nya jangan kyk tadi ya guys, jangan lupa mendoakan dan saling mengingatkan”

3. Pernyataannya salah, Arie Untung diserang balik.

Usai postingan tersebut dihapus, akun instagram @maklambeturah pun menyindir Arie Untung. Akun tersebut memberi bukti bahwa reporter CNN tersebut memang tidak salah. Justru Arie Untung lah yang tidak paham.

Dalam caption-nya @maklambeturah, ternyata dalam upacara militer memang selalu diakhiri dengan tiupan terompet yang disebut sangkakala dari berbagai penjuru pemakaman.

“Yth mas Arie kuntung..
kalo mau tahu istilah terompet sangkakala itu digunakan juga dalam upacara militer untuk pemakaman
jadi gak ada yg salah
kesian reporter sekelas CNN digoblok2in yang komen hingga menular ke jagat twitter wkwkwkwk
🤦

Harusnya kalo emang mau mengingatkan soal hari kiamat, juga ditulis dong defenisi dalam militernya. jadi berimbang mas infonya, slain orang nginget soal hari kiamat juga tahu istilah militer, bahwa emang yg kayak gitu ada istilahnya. Jadi reporternya gak kena bully…⁣
Ato mungkin ente beneran gak paham🤔🤔🤔🤔 tinggal bilang aja gak paham. Netisen selain julid juga memaafkan loh….😉”

4. Akibat sindiran balik ini, Arie Untung trending di Twitter.

Arie Untung trending di Twitter usai salah seorang rekan reporter yang sempat di-bully warganet. Ia menjelaskan istilah ‘Terompet Sangkakala’ yang awalnya jadi bahan ejekan Arie Untung.

““dan upacara akan diakhiri dengan 1 tiupan terompet sangkakala”, laporan rekan saya lalu diejek. Maaf, kata sangkakala bukan milik satu agama, melainkan KBBI, istilah kemiliteran yg sahih. CNN telah melayangkan Warning Letter ke sumber pertama. Tweeps, Tabayyun sebelum share, ya” tulis akun Twitter @muthia911.

5. Sikap Arie Untung dikritik warganet.

Sikap Arie Untuk ini pu menuai kritik pedas dari warganet. Tak sedikit yang mengaitkan sikap Arie Untung itu dengan Hijrahnya.

“Dari kejadian arie untung saya belajar, hijrah bukan soal menjadi yang paling benar,lalu dengan mudahnya mengkritik dan menyebarkan sesuatu yang dia sendiri juga belum tau kebenarannya dan org hijrah itu dari hati bukan dari mulut lalu dipublikasikan kebanyak orang Kalo km hijrah,” tulis salah satu pemilik akun @andikapr***tyoh.

“Arie Untung adalah salah satu dari sekian banyak produk hijrah online yang fokusnya bukan untuk pertaubatan. Tolong ustad hijrah onlen materi ceramahnya selain nikah muda dan poligami, diselingi pembelajaran diksi dan penerapannya. Karena sangkakala bukan milik Izrail semata,” sambung @ima**inaja68.

Namun dibalik kemurkaan warganet, ada beberapa yang juga membelanya.

“Dlm hal ini saya nggak belah mas arie untung tapi kt liat situasinya dsni kan mas arie untung nggak tau kalau ada istilah bgtu di upacara kemiliteran sebagai orang awam saya juga nggak tau kalau ada istilah itu dan sedih baca komen2nya seolah2 yg hijrah sama semua disapu rata,” tulis @s**dmursik.

“Menghujat arie untung tidak membuat dirimu lebih baik daripada nya, tidak membuat mu semakin kaya akan pahala, tidak membuat mu menjadi lebih istimewa.. Kalau mau tersinggung yang harus nya tersinggung adalah reporter yg bersangkutan ataupun instansi nya,”@ApMl**y_.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini