Wajib Tahu! Inilah Tips Jaga Kesehatan Jelang Mudik Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang lebaran, masyarakat tengah mempersiapkan untuk mudik kekampung halaman. Setelah dua tahun ngga mudik,akhirnya pemerintah mengizinkan mudik.

Namun, mudik bisa membuat lelah karena perjalanan yang ditempuh. Oleh karena itu, banyak yang harus disiapkan agar mudik lancar, salah satunya adalahkesehatan.

Berikut ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan mudik, yaitu:

1. Istirahat yang cukup

Sebelum mudik, pastikan kamu mendapat waktu istirahat yang cukup agar tetap fit saat berkendara. Jika menggunakan transportasi umum, pilih transportasi yang nyaman.

2. Makanan yang dikonsumsi

Makanlah makanan yang penuh nutrisi dan bergizi. Bawabekal untuk perjalanan mudik seperti roti gandum yang tinggi serat, buah-buahan, atau camilan sehat.

3. Asupan cairan

Dilansir dari laman Halodoc, asupan cairan juga harus diperhatikan. Saat mudik, tubuh akan terkena polusi, sebaiknya penuhi kebutuhan cairan agar menghilangkan racun yang masuk dan menghindari dehidrasi.

4. Ikuti protokol kesehatan

Akhirnya pemerintah mengizinkan mudik setelah dua tahun bergelut dengan pandemi. Meski mudik, kita tentuperlu menjaga kesehatan agar tidak membawa penyakit kekampung halaman. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Nah itu dia hal yang perlu diperhatikan sebelum mudik agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Pastikan kalian mematuhi prokes saat mudik, ya!

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini