Supaya Kuat Puasa, Jangan Konsumsi Makanan Ini saat Sahur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sahur adalah momen penting agar tahan puasa selama kurang lebih 13 jam. Tapi, ada makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur.

Banyak orang puasa biasanya malas bangun dan masak. Jalan keluarnya adalah dengan mengonsumsi makanan instan dan cepat saji.

Padahal, makanan cepat saji dan instan sebaiknya dihindari dikonsumsi saat sahur. Selain karena tak bagus untuk tubuh, makanan instan bisa membuat cepat lapar.

Berikut makanan yang harus dihindari saat sahur:

  1. Makanan cepat saji
    Makanan cepat saji seperti nugget, sosis, atau ayam frozen biasanya menjadi andalan saat sahur karena praktis. Tapi, makanan tersebut tidak baik untuk tubuh orang yang puasa.

Pasalnya, makanan cepat saji mengandung banyak minyak karena prosesnya digoreng. Kadar minyak tinggi sulit dicerna tubuh yang mengakibatkan lemas karena asupan gizi tak seimbang.

  1. Makanan instan

Selain makanan cepat saji, makanan instan seperti mie juga harus dihindari saat sahur. Makanan instan biasanya berbahan dasar tepung yang cuma mengandung karbohidrat. Kandungan itu mudah dicerna tubuh sehingga membuat cepat lapar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini