Selatan Jawa Jadi Jalur Alternatif Saat Mudik Lebaran

Baca Juga

MATA INDINESIA, JAKARTA-Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono melakukan perjalanan dari Yogyakarta – Wonogiri – Pacitan – Trenggalek hingga Kediri, Jawa Timur guna mengetahui jalur yang efektif dilalui oleh pemudik saat musim lebaran mendatang.

Hari kedua pemantauan jalur selatan Jawa menjelang mudik lebaran Djoko Sasono menyampaikan bahwa jalur Selatan Jawa dari Yogyakarta ke Kediri cukup memadai sebagai jalur alternatif saat mudik lebaran.

“Jalur pantai selatan Jawa memadai untuk jalur mudik, pemandangan bagus dan pilihan-pilihan seandainya masyarakat ingin wisata kuliner itu dimungkinkan,” kata Djoko saat tiba di Kediri, melalui keterangannya di website Kementerian Perhubungan.

Demi kelancaran perjalanan pemudik saat libur lebaran nanti Djoko berharap infrastruktur jalannya baik, fasilitas penunjang yang memadai sehingga mampu mendukung kelancaran perjalanan pemudik.

Selain itu pihak-pihak terkait diminta melengkapi infromasi tambahan untuk memudahkan pemudik.

“Semoga dengan waktu yang ada ini, kelengkapan informasi bisa segera ditambahkan sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan tanpa perlu ragu untuk melalui rute ini,” ujarnya.

Jalur selatan selain menjadi jalur alternatif yang memadai juga memiliki pemandangan yang indah dan jika pemudik ingin mampir dan berwisata kuliner jalur tersebut sangat mendukung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini