Pentingnya Minum Susu Segar Selama Jalankan Puasa, Banyak Manfaatnya Lho

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama menjalankan ibadah puasa, ada baiknya minum susu segar. Selain banyak manfaatnya, minum susu juga bisa mempertahankan imunitas tubuh selama puasa.

Susu memiliki gizi dan sumber nutrisi yang baik, terutama susu sapi segar. Minuman ini juga memiliki beragam manfaat yang bisa membantu menjaga daya tahan dan sistem imun tubuh selama puasa.

Kandungan dalam susu segar terdiri dari protein, zink, vitamin A, B1, B2, dan kalsium.

Menurut anjuran dokter, minum susu bisa dilakukan secara teratur dua kali dalam sehari. Jika sedang berpuasa, minum susu bisa dilakukan pada saat sahur dan sebelum tidur.

Sebab, minum susu pada saat sahur dapat menambah cairan tubuh yang hilang dan membantu memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein di dalamnya.

Selain itu juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh saat berpuasa.

Sedangkan jika diminum saat sebelum tidur akan membantu mempercepat jam tidur. Karena dalam susu terkandung asam amino triptofan dan melatonin.

Kandungan tersebut merupakan senyawa yang memiliki sifat bawaan sehingga membantu proses tidur lebih cepat. Selain itu juga bisa meningkatkan serotonin yang dapat mengatur suasana hati atau membantu sebagai mood booster.

Tak hanya itu juga bisa meningkatkan relaksasi tubuh, dan juga mempengaruhi produksi hormon melatonin dalam siklus tidur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini