H-3 Lebaran, Pemudik di Terminal Giwangan Naik 37 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYA-H-3 lebaran pada 2 Mei 2022, sejumlah terminal di DIY mulai padat dengan pemudik. Seperti yang terlihat di Terminal Giwangan, Kota Jogja yang mulai melayani kedatangan pemudik dari DKI Jakarta dan Surabaya, sejak Kamis kemarin.

Kepala UPT Terminal Giwangan, Bekti Zunanta mengatakan, peningkatan armada bus tercatat naik 37 persen dari hari sebelumnya.

“Rombongan pertama merupakan pemudik dari Jakarta yang tiba di terminal Giwangan pada Rabu malam, rombongan mudik gratis BUMN menggunakan 5 buah bus dengan 240 penumpang,” ungkap Bekti, Jumat, 29 April 2022.

Peningkatan jumlah kedatangan pemudik ke Giwangan akan terus bertambah. Pihaknya berusaha mengatur lajur termasuk penambahan petugas untuk mengarahkan pemudik melanjutkan perjalanannya ke wilayah kota.

“Jumlah penumpang kemarin mencapai 3.800 orang dan 470 bus. Hari ini masih kami hitung, kemungkinan bisa lebih dari kemarin,” katanya.

Ia memprediksi jumlah pemudik akan membludak H-2 lebaran. Nantinya semua masyarakat akan dilayani termasuk pemudik yang akan berangkat dari Kota Jogja ke rumah tujuannya ke luar DIY.

“Puncak mudik diperkirakan hari ini, Junmat 29 April, jumlah bus yang datang mencapai 520 bus. Prediksinya membawa 4 ribu penumpang,” jelas dia.

Petugas di Terminal Giwangan akan terus bersiaga selama libur lebaran hingga 8 Mei 2022.

Reprter: Muhammad Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini