Ahmad Sahroni Jajaki Gibran untuk Maju di Pilgub DKI

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOLO-Giroh politik dari Politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni sepertinya besar untuk maju dalam Pilkada DKI. Namun, dirinya menegaskan kalaupun maju jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming juga maju.

Hal itu dia katakan saat bertandang ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Kamis 28 April 2002 malam. Selama hampir 1,5 jam keduanya berada di ruang rapat.

“Gue juga bisa maju kecuali kalau mas Gibran maju. Politik itu kan dinamis, bisa aja maju, bisa aja barengan. Can do anything lah,” katanya di Solo.

Dia mengaku, tidak ada agenda khusus dalam pertemuan dengan Gibran. Sahroni hanya akan merasakan makanan khas Solo, kemudian ngopi bareng dan berdiskusi dengan Gibran.

“Yang pertama saya mau makan Tengkleng, yang kedua ngopi, yang ketiga curcol,” katanya.

Sahroni menambahkan, dirinya merasa senang bisa berkunjung ke Solo dan bertemu Gibran. Apalagi permintaan bertemu tersebut hanya disampaikan melalui DM (Direct Message) di akun Instagram.
Menanggapi ajakan Sahroni, Gibran pun tak menjawab secara jelas. Ia berkilah jika pelaksanaan Pilkada masih cukup lama.

“Ini kan pertemuan pertama. Kalau masalah maju bersama atau menjadi kompetitor ya, nanti lihat dulu,” katanya.

“Kita lihat nanti. Tetapi kodenya sudah jelas tadi. Kodenya sudah jelas,” katanya lagi.

Namun Gibran juga enggan menyampaikan dimana rencana maju bersama tersebut dilakukan. Apakah di Pilkada DKI Jakarta atau daerah lainnya.

“Ya enggak tahu. Nanti lihat saja kedepan seperti apa, masih lama kok,” tutur dia.

Selepas pertemuan tersebut, dikatakannya, tidak akan lagi ada suhu politik yang sempat panas. Bahkan Gibran menilai Sahroni sebagai pribadi yang baik. “Buat apa tantang-tantangan, kan sudah serasi,” tandasnya.

Diketahui, Sahroni bertandang ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Sahroni dan rombongan tiba di Loji Gandrung pukul 19.30 WIB. Ia harus menunggu Gibran yang kebetulan belum pulang dari aktivitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini