Demi Hormati Pemain Muslim yang Puasa, Liverpool Ubah Jadwal Latihan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool bersedia mengubah jadwal latihan dari siang ke pagi hari demi menghormati pemain Muslim yang puasa di bulan Ramadan.

Ada empat pemain Muslim di Liverpool yang menjalani puasa di bulan Ramadan yang jatuh pada April, yakni Mane, Mohamed Salah, Ibrahima Konate, dan Naby Keita.

Mane mengaku, pelatih Jurgen Klopp tak keberatan mengubah jadwal sesi latihan dari siang ke pagi hari. Menurut dia, pemain sedikit kesulitan jika harus berlatih di siang hari, karena kondisinya sedang puasa.

“Tak mudah bermain selama Ramadan. Sebelum Ramadan, kami berusaha bicara dengan kapten tim agar memberitahu kepada pelatih bisakah jadwal latihan diubah? Akhirnya kami latihan pagi hari, jadi lebih mudah bagi kami. Jika latihan pagi hari, ada waktu istirahat,” ujarnya, dikutip dari Sportbible, Kamis 28 April 2022.

“Akan sangat sulit jika kami latihan sekitar pukul 14.00 atau 15.00. Benar-benar sulit. Saya pikir latihan pagi hari membuat semuanya lebih mudah dan kami berusaha melakukan yang terbaik,” katanya.

Menurut Mane, tim nutrisi di Liverpool sangat membantu selama puasa di bulan Ramadan, terutama masalah asupan makanan atau vitamin yang dibutuhkan.

“Saya pikir kami dan Liverpool berusaha dan membuat semuanya lebih mudah untuk kami. Kami bicara dengan tim nutrisi sebelum pertandingan. Dia membuat semuanya mudah untuk kami demi memastikan kami bisa tetap puasa,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini