Dear Wanita, Ini Amalan yang Bikin Dapat Pahala Meski Lagi Tak Puasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berpuasa merupakan ibadah yang wajib dilakukan umat Muslim selama bulan Ramadan. Namun, sebagai kaum hawa, terkadang kita tak bisa full menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lantaran adanya halangan seperti haid.

Kalau sudah begini, tentu kamu harus membatalkan puasa tersebut. Tentu banyak wanita yang merasa sedih lantaran tak bisa mendapatkan pahala puasa saat sedang halangan.

Jangan risau! Meski sedang tak berpuasa, kamu tetap bisa mendapatkan pahala kok. Biar pahalamu tetap berlipat di bulan Ramadan ini, yuk lakukan hal berikut!

1. Menyiapkan Makan Orang Puasa

Hal pertama yang bisa menambah pahala ialah menyiapkan makan orang yang berpuasa. Rasulullah SAW bersabda:

”Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.

2. Beramal

Di bulan Ramadan, beramal menjadi hal yang bisa mendatangkan banyak pahala. Allah SWT mencintai orang-orang yang beramal dan suka membantu saudaranya.

Maka, jangan khawatir jika kamu sedang halangan berpuasa. Kamu tetap bisa mendapat pahala dengan beramal di bulan suci.

3. Berdzikir

Satu lagi yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadan ialah berzikir. Meski sedang haid, berdzikir tetap diperbolehkan.

Selalu tanamkan hati untuk menyebut nama Allah. Selain menenangkan, berdzikir juga mendatangkan pahala di bulan Ramadan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini