4 Ide Minuman Sehat untuk Lebaran, Cocok Diminu Setelah Makan yang Berlemak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat lebaran, kamupasti akan melihat meja makanmu dipenuhi denganberbagai makanan dengan kolesterol tinggi. Hal itu tentudapat berbahaya bagi kesehatan.

Untuk menyeimbanginya, kamu harus hindari minumandengan kadar gula yang tinggi. Alih-alih minum minuman berkarbohidrat, lebih baik konsumsi minuman yang sehat.

Berikut adalah 4 ide minuman sehat yang bisa kamusajikan saat hari raya dilansir dari laman Alodokter. Simakya!

1. Infused water

Bila kamu bosan dengan rasa air putih yang hambar, cobalah sajikan infused water. Tambahkan irisan lemon, stroberi, mentimun, atau beberapa helai daun mint kedalam air agar rasanya lebih segar.

2. Es buah

Es buah memang cocok untuk hari raya. Namun buatlah es buah yang sehat. Hindari penggunaan gula dan kentalmanis, gunakan madu sebagai penggantinya.

3. Air kelapa

Air kelapa memiliki kalori yang rendah dan mengandungelektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Menyajikan air kelapa setelah memakan makanan yang tidak sehat, sangatbermanfaat bagi kesehatan.

4. Jus/smoothies

Cobalah sajikan jus atau smoothies saat hari raya. Buahyang cocok untuk dijadikan jus atau smoothie saat lebaranadalah apel dan jeruk.

Apel membantu mengatasi bau mulut dan membersihkanmulut, sedangkan jeruk bisa menjaga tekanan darah agar stabil. Sangat cocok untuk lebaran dimana makanan yang disajikan mengandung santan dan lemak yang tinggi

Itu dia beberapa minuman sehat yang bisa kamu sajikanuntuk lebaran. Tidak sulit kan? Tetap jaga kesehatandengan perhatikan pola makan, ya!

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini