Yenny Wahid Dipuji Menpora, Ada Apa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali memuji putri mendiang Gus Dur, Yenny Wahid. Pujian diberikan usai dua atlet panjat tebing RI memecahkan rekor dunia.

Dua atlet panjat tebing yakni Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin memecahkan record dunia untuk kategori nomor speed 15 meter pada ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2021 atau IFSC Worldcup yang digelar di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Sabtu 29 Mei 2021.

Veddriq meraih medali emas usai berhasil mengalahkan Kiromal Katibin pada laga final. Pada babak final Veddriq mencatatkan waktu 5,20 detik.

Veddriq mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat atlet Iran, Reza Alipour, pada Piala Dunia 2017 di Nanjing, Chna. Kala itu catatan terbaiknya adalah 5,48 detik. Veddriq memecahkannya dengan catatan 5,37 detik.

Kemudian Kiromal Katibin langsung melangkahi rekannya tersebut dengan membuat torehan 5,25 detik. Namun pada final, Veddriq Leonardo membuat catatan apik dengan waktu 5,20 detik.

Veddriq keluar sebagai pemenang dan berhasil membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia Panjang Tebing tersebut. Catatan waktu yang menyentuh 5,20 detik itu lantas membuatnya menjadi pemegang rekor dunia sebagai yang tercepat menyelesaikan wall 15 meter di nomor speed putra tersebut.

Menpora Amali memuji Yenny Wahid, yang merupakan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

“Saya mengapresiasi usaha keras mbak Yenny Wahid dalam memimpin cabang olahraga panjat tebing. Sehingga para atletnya dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” kata Amali, di laman resmi Menpora.

“Tangan dingin mbak Yenny sebagai Ketum PB FPTI sudah membuktikan pembinaan atlet yang terencana dan berkesinambungan. Sebagai Menpora Saya sangat terbantu dan berterimakasih kepada beliau,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini