Yeiy! Fajar dan Rian Lolos ke Semifinal Swiss Terbuka 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mendapatkan tiket semifinal Swiss Terbuka 2019. Tiket itu diraih usai mengalahkan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-10 dan 21-17.

Fajar mengaku, salah satu kunci kemenangan dilakukan melalui menonton banyak video pertandingan Wahyu/Ade pada malam sebelum laga. Video itu dilihat sembari membaca teknik permainan mereka.

“Kami sudah mengantisipasi pola main mereka, semalam kami menonton video pertandingan mereka. Kami kan sering latihan bersama, jadi tadi sebetulnya mereka juga beberapa kali menebak pengembalian bola dari kami. Kami sudah saling tahu, tapi mungkin hari ini kami lebih siap,” kata Fajar melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu 16 Maret 2019.

Menariknya, pertandingan tersebut juga berjalan cukup cepat, hanya sekitar 28 menit. Bahkan di game kedua, lawan lebih memaksa di bola-bola depan, lebih berani dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris atau Pranaav Jerry Chopra/Chirag Shetty dari India. “Menurut kami, kansnya merata karena sudah sampai babak semifinal, pasti yang lolos yang terbaik semua,” kata Rian.

Fajar/Rian menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal, di mana sebelumnya pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari juga bernasib serupa.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini