Sebar Virus Moral Positif, Slank Bikin Lagu #BarengJokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Slank kembali memberi dukungan kepada Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Saking totalitasnya, grup band ini menciptakan lagu khusus untuk mendukung calon presiden nomor urut 01 tersebut, yang diberi judul ‘#BarengJokowi’.

Materi lagu #BarengJokowi ini diakui Bimbim Slank sudah disiapkan sejak lama. Namun mereka baru merilisnya di akhir masa kampanye. “Kami ingin mengeluarkan (lagu) lagi. Kami kirim sinyal itu ke atas dan banyak yang menangkap banyak. Jadilah single ini,” kata Bimbim di Markas Slank di Potlot, Jakarta Selatan, Jumat 15 Maret 2019.

Lebih lanjut, Bimbim mengaku lagu itu dibuat secara sukarela. Proses produksinya digarap selama empat hari, mulai rekaman hingga pembuatan video musik. “Nggak ada yang dibayar ya selama datang empat hari ini. Ini benar-benar gerakan moral karena kesamaan energi,” ujarnya.

Sementara basis Slank, Ivan, lagu ini hadir sebagai wujud konsistensi Slank dalam mendukung gerakan moral yang positif. “Ini konsistensi kami dari awal sampai akhir. Bahwa kami mendukung gerakan moral yang positif,” kata Ivan.

Vokalis Slank, Kaka, mengatakan lagu tersebut mereka garap bersama 107 musisi dan seniman lainnya. Menurutnya, lagu tersebut lebih dari sekadar dukungan. Namun ia mengatakan juga sekaligus upaya untuk menjaga kewarasan dan api semangat.

“Mudah-mudahan kami bisa menjaga kewarasan dan api ini tetap menyala, agar tetap semangat menyala, agar tetap semangat menyambut pesta demokrasi ini,” sambungnya.

Slank juga mengaku mereka tidak menyangka mendapat dukungan dari 107 musisi dan seniman. Awalnya hanya 33 artis, kemudian mereka mendapat dukungan tambahan. “Tapi memang sebelumnya tuh kami sudah menyebar ke semua musisi, ternyata responsnya bagus dan banyak yang mau ikut,” kata Bimbim.

Beberapa nama dari kolaborator yang dimaksud seperti, Anwar Fuady, Butet Kartaredjasa, Che Cupumanik, Christine Hakim, Desta, Dira Sugandi, Eddi Brokoli, Iis Dahlia, Iwa K, John Paul Ivan, Keenan Nasution, Mang Saswi, Marcello Tahitoe, Monita Tahalea, Once Mekel, Poppy Sovia, Sophia Latjuba, Uus, Yama Carlos dan masih banyak yang lainnya.

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini