Yeay! Mulai 11 Agustus Kereta Api Rangkasbitung-Merak Kembali Operasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira bagi pengguna Kereta Api (KA) rute Rangkasbitung-Merak. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta akan kembali mengoperasikan rute tersebut mulai 11 Agustus 2020.

“Kami sudah memastikan keseluruhan persiapan baik dari sisi sarana dan prasarana untuk dioperasikan KA lokal Rangkasbitung-Merak,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam siaran pers pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Eva pun mengungkapkan bahwa untuk pemesanan tiket KA dapat dilakukan H-7 sebelum keberangkatan melalui aplikasi KAI Access, serta melakukan pembelian tiket langsung tiga jam sebelum keberangkatan di loket stasiun.

Pengoperasian KA tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan memberlakukan keterisian penumpang hanya 75 persen, dibanding saat normal yang mencapai 150 persen.

Jadwal operasinya pun dikurangi menjadi 8 jam PP per hari selama masa AKB. Biasanya KA Merak ini beroperasi 12 jam PP.

Pelayanan 8 jadwal perjalanan KA relasi Merak-Rangkasbitung (PP) antara lain KA 488 Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 07.50 WIB, KA 489 Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung) keberangkatan 10.20 WIB, dan KA 492 Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 15.50 WIB.

Selanjutnya, KA 493 Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung)keberangkatan 18.25 WIB, KA 487 Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung) keberangkatan 07.40 WIB, KA 490 Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 12.55 WIB, KA 491 Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung) keberangkatan 15.50 WIB dan KA 494 Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 18.25 WIB.

Ia pun mengimbau semua calon penumpang KA lokal itu dalam kondisi sehat dan tidak menderita flu, pilek, batuk dan demam.

Selain itu, calon penumpang wajib menggunakan masker, suhu badan tidak lebih dari 37 derajat Celsius dan menggunakan pakaian lengan panjang. KAI juga setiap stasiun menyediakan tempat mencuci tangan menggunakan sabun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini