Yahya Waloni Ditangkap Bareskrim Polri di Cibubur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Yahya Waloni akhirnya ikut diciduk tim Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Ia ditangkap di kawasan Cibubur. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai detail penangkapan ini.

Kabar penangkapannya dibenarkan oleh Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri. “Benar,” ujarnya, Kamis 26 Agustus 2021.

Yahya Waloni sebelumnya dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme soal dugaan penistaan agama terhadap Injil. Yahya Waloni dinilai menista agama dalam ceramah yang menyebut Bible itu palsu.

Pelaporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM. Yahya Waloni dilaporkan dengan dugaan kebencian atau permusuhan individu dan/atau antargolongan (SARA) pada 27 April 2021. Ia pun diancam pasal UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini