Ya Ampun Ngeri! Jayapura Diguncang Gempa Magnitudo 5,8

Baca Juga

MINEWS, PAPUA - Bencana dan bencana masih terus terjadi di Indonesia. Baru-baru ini, gempa mengguncang Jayapura, Papua pada Jumat 18 Oktober 2019 pukul 02.34 WIB.

Gempa berkekuatan Magnitudo 5,8 ini terletak di koordinat 2,68 Lintang Selatan dan 141,91 Bujur Timur. Gempa tidak berpotensi tsunami.

“Pusat gempa berada di laut 138 Km Tenggara Jayapura, Kedalaman 10 Km,” tulis Badan Meteorologi Kliamatologi dan Geofisika (BMKG) dalam akun Twitter resminya @infoBMKG.

Menurut BMKG, getaran gempa dirasakan dalam skala II-III di Kabupaten Keerom, Jayapura. Skala II MMI artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Sedangkan skala III MMI artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Tetao waspada dan tenang untuk masyarakat Jayapura. Jangan mempercayai berita-berita atau informasi menyesatkan yang meresahkan, kecuali resmi dari pemerintah.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini