Wow, Rafale Incaran Indonesia Berhasil Tembakkan Rudal Nuklir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jet tempur generasi 4.5 incaran Indonesia, Dassault Rafale berhasil membawa dan menembakkan pertama kalinya rudal udara jelajah nuklir jarak menengah yang sudah ditingkatkan.

Rudal ASMP-A itu ditembakkan Rafale yang terbang dari Pangkalan Udara Cazaux yang dipantau langsung Badan Pengadaan Pertahanan (DGA) Prancis.

Uji penembakan ASMP-A itu merupakan syarat sebelum rudal digunakan Angkatan Udara dan Antariksa Prancis, termasuk di Pasukan Udara Nuklir Angkatan Laut Prancis (FANU).

Rudal ASMP-A seperti dilaporkan airspace-review rencananya akan masuk fase produksi pada 2021. Rudal itu memiliki jangkauan sekitar 500 kilometer dengan kecepatan hingga Mach 3 serta hulu ledak termonuklir 300kt TNA (tête nucléaire aéroportée).

ASMP-A memiliki panjang 5,38 m dan berat 860 kg tersebut menggunakan mesin ramjet berbahan bakar cair.

Selain mempercanggih ASMP-A, Prancis juga mengembangkan penerus rudal itu yaitu ASN4G (air-sol nucléaire de 4e génération) yang memiliki daya jangkau dua kali lipat ASMP-A serta memiliki kemampuan terbang juga dua kali lipatnya yaitu 7-8 mach.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini