Wow, 2020 Rasio Elektrifikasi Indonesia Capai 99,2 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga 2020 berakhir, rasio elektifikasi (ketersambungan listrik) Indonesia mencapai 99,2 persen. Pada tahun ini ditargetkan menjadi 99,9 persen.

Dalam catatan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) capaian tersebut melonjak dalam enam tahun terakhir.

Jika pada 2014 rasio elektrifikasi baru 84,35 persen, maka pada akhir 2020 rasio mencapai 99,2 persen.

Menurut data Kementerian ESDM, ada 29 daerah yang rasio elektrifikasinya berada di atas angka 95 persen. Sementara empat provinsi dengan rasio antara 90-95 persen dan 1 provinsi pada rasio 80-90 persen.

Satu provinsi itu adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Mudah-mudahan di tahun ini bisa kita angkat ke angka 95 persen,” ujar Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Kamis 7 Januari 2021.

Sementara empat provinsi dengan elektrifikasi 90-95 persen adalah Kalimantan Tengah (94 persen), Sulawesi Tenggara (94 persen), Maluku (92 persen) dan Papua (94 persen).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini