WNI di Sri Lanka Aman, KBRI Rutin Kirim Logistik dan Uang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Sri Lanka kini dalam kondisi aman, karena Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Kolombo rutin membantu logistik dan uang.

Hal itu diungkapkan Duta Besar (Dubes) RI untuk Sri Lanka, Dewi Gustina Tobing dalam sebuah wawancara radio, Sabtu 16 Juli 2022.

Dewi bahkan menyatakan situasi Kolombo, ibu kota Sri Lanka kini sudah kondusif setelah pengumuman Gotabaya Rajapaksa mengundurkan diri dari jabatan presiden.

Hampir tidak ada lagi kerumunan massa seperti terlihat pada beberapa bulan sebelumnya, namun krisis masih tetap ada.

Meski begitu, KBRI tetap memberikan bantuan logistik untuk WNI terutama yang sudah tergabung dalam grup WhatsApp.

Berdasarkan komunikasi tersebut, saat ini terdapat 18 keluarga WNI yang harus ditolong pemerintah.

Mereka rutin mendapat bantuan sembako maupun uang yang ditransfer ke rekening masing-masing karena mereka berada di luar Kolombo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini