WN Cina Terus Berdatangan ke Indonesia, Sabtu Ini Gelombang Ketiga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAWarga Negara Cina terus berdatangan ke Indonesia, Sabtu 8 Mei 2021 pagi, gelombang ketiga kedatangan mereka diangkut pesawat carter China Southern Airlines dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dengan 160 penumpang.

Mereka terdiri dari 157 WN Cina dan tiga orang WN Indonesia yang diduga memiliki Kartu izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang berangkat dari Guangzhou.

Hingga kini belum ada konfirmasi resmi soal kedatangan 160 WN Cina tersebut. Namun karena diduga memiliki Kitas mereka kemungkinan besar masuk Indonesia untuk bekerja.

Saat ini para penumpang tersebut sudah berada di tempat karantina masing-masing yang ditunjuk Satgas Covid19.

Itu bukan kedatangan WN Cina yang pertama sebab dalam beberapa hari belakangan gelombang kedatangan mereka sudah terjadi.

Sebelumnya, sebanyak 85 WN Cina dan 3 WNI tiba Selasa, 4 Mei 2021 pukul 14.55 WIB. Mereka juga menumpang pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen.

Dua hari kemudian, Kamis 6 Mei sebanyak 46 WN Cina tiba menggunakan pesawat Xiamen Air MF855 dari Fozhou.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini