Wiranto, Luhut, Budi Gunawan dan Gorries Mere Adalah Target Pembunuhan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Empat pejabat menjadi target pembunuhan. Mereka adalah Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan Staf Khusus Presiden Gories Mere.

“Itu yang diungkapkan tersangka dalam proses penyelidikan dan sudah kami BAP. Jadi bukan informasi intelijen,” kata Kapolri Tito Karnavian saat jumpa pers di Kemenko Polhukam, Selasa 28 Mei 2019.

Sementara satu orang lagi adalah pemimpin salah satu lembaga survey, enggan disebut Tito.

Nama yang beredar di masyarakat adalah pemimpin Lembaga Survey Charta Politika Yunarto Wijaya.

Setelah mendapatkan laporan rencana pembunuhan tokoh nasional yang juga pejabat negara polisi langsung memberi pengamanan dan pengawalan kepada pejabat yang bersangkutan.

Polisi sebelumnya mengamankan enam tersangka pemilik senjata api, yaitu HK alias Iwan, AZ, IR, TJ, AD, dan seorang wanita berinisial AF alias Fifi.

Mereka merupakan kelompok ketiga yang menunggangi aksi massa pada 21-22 Mei di Jakarta. Seluruhnya ditangkap secara estafet di wilayah Jakarta, Bogor, dan Bandara Soekarno-Hatta, pada 21 dan 24 Mei 2019.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini