WHO: Vaksinasi Covid19 Indonesia Sudah Advance

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAIndonesia dinilai maju dalam melakukan vaksinasi meski belum menjadi produsen vaksin Covid19. Sistem kesehatan kita dinilai sudah advance dalam melakukan vaksinasi massal.

Hal itu diungkapkan Immunization Officer WHO Indonesia, Olivi Silalahi, dalam sebuah diskusi publik yang dikutip Rabu 9 Juni 2021.

“Indonesia berada di urutan kedua dari kelompok negara SEARO yang terbanyak penduduknya dan sudah gencar melakukan vaksinasi,” ujar Olivi.

Menurut Olivi sistem kesehatan kita jauh lebih siap untuk melakukan vaksinasi massal yang masih menjadi tantangan dunia sekarang.

Indonesia bahkan dinilai memiliki sistem vaksinasi yang cukup mahir, meski tantangan vaksinasi di kelompok rentan seperti lansia masih besar.

Namun, setidaknya Indonesia memiliki Komnas Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) yang aktif serta Badan POM maupun organisasi ahli vaksin ITAGI yang mendukung penuh vaksinasi Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini