WHO: Corona Belum Segera Selesai, Jangan Kendurkan Protokolnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi corona menurut Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus masih belum berakhir, tetapi protokol penanganan virus itu tidak boleh kendur karena akan menyebabkan pandemi gelombang kedua

“Saya ulangi lagi, pandemi corona masih jauh dari selesai,” ujar Tedros pada sebuah teleconference.

Dia mengingatkan jika kita berhasil melakukan intervensi terhadap penyebaran wabah, maka gelombang kedua virus itu tidak akan terjadi.

WHO saat ini masih melihat ada peningkatan kasus corona di Afrika, Eropa Timur, Amerika Latin dan beberapa negara di Asia. Menurut WHO, beberapa negara tersebut memiliki kasus kematian yang tidak terlaporkan karena rendahnya kapasitas pemeriksaan corona.

Tedros mengingatkan negara tetap melakukan isolasi, tes massal dan tracing untuk meyakinkan tren penurunan.

Maka, meski beberapa negara Eropa mulai membuka lockdown seiring penurunan jumlah kasus positif corona tetapi tetap melakukan protokol Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini