Waspadalah, 2 Peserta CFD Bekasi Dipastikan Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI – Dua dari delapan orang pengunjung Car Free Day (CFD) Bekasi yang sebelumnya dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test, kini sudah dipastikan positif terjangkit Covid-19.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, usai hasil swab test atas delapan orang tersebut keluar.

“Satu dari warga Kota Bekasi, satu lagi warga dari Kabupaten Bekasi,” kata Rahmat Effendi, Rabu 22 Juli 2020.

Sebelumnya, 118 pengunjung CFD Bekasi di Jalan Ahmad Yani mengikuti rapid test di Stadion Patriot pada Minggu 19 Juli 2020.

Rahmat berkata, meskipun ada yang dinyatakan positif, hal tersebut tak berpengaruh pada pelaksanaan CFD setiap hari Minggu, yang sudah tiga kali digelar sejak 5 Juli 2020 lalu.

Ia menjelaskan, hasil evaluasi selama pelaksanaan CFD yaitu akan memperbanyak titik rapid test dan pengetatan akses masuk serta pengawasan terhadap jalannya protokol kesehatan peserta yang datang.

Lebih lanjut, Rahmat menyebut jumlah pengunjung CFD Kota Bekasi sudah mendekati normal. Pertama dibuka di tengah pandemi Covid-19 jumlahnya mencapai 30 ribu lebih, lalu kedua mencapai 48 ribu dan ketiga 40 ribu. Adapun jumlah pengunjung sebelum pandemi rata-rata di atas 50 ribu orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini