Waspada! Ternyata Seperti Ini Cara Teroris Kumpulkan Dana

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Banyak cara yang bisa dilakukan oleh kelompok teroris untuk mengumpulkan dana. Salah satunya yang sedang didalami Polri dimana ada lembaga yang menghimpun dana seolah-olah digunakan untuk kegiatan masyarakat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Presetyo mengatakan ada perusahaan dan lembaga masyarakat yang mengelola hal itu dikumpulkan dalam satu rekening. Dan mereka yang meminta mengatasnamakan masyarakat.

Namun kenyataannya, kata dia dana tersebut bukan untuk kepentingan umat, tapi digunakan untuk kepentingan organisasi dia dan juga digunakan untuk membeli beberapa bahan-bahan yang dirakit jadi bahan peledak.

Polri belum merinci lembaga apa yang menjadi wadah kelompok teroris untuk menghimpun dana. Saat ini polisi masih memilah-milah lembaga tersebut.

Polri juga bekerja sama dengan PPATK untuk mengungkap aliran dana tersebut. Lembaga yang terbukti menyalurkan dana kepada kelompok teroris akan diblokir rekeningnya.

“Kita tetap kedepankan asas praduga tak bersalah dulu. Ketika memang cukup kuat bukti baru bertindak,” katanya.

Dedi mengimbau masyarakat agar cermat dalam menyalurkan dana kemanusiaan. Dia juga mengatakan lembaga kemanusiaan harus melakukan audit publik agar tak terjadi penyelewengan.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini