Waspada, Sejumlah Kota Diprediksi Hujan Lebat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa kota dan daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem dan hujan lebat berpotensi terjadi di Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat.

Hujan lebat juga terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan. Kemudian wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan lebat dengan kilat/petir dan angin kencang adalah Sumatera Barat, Jambi, Sulawesi Selatan, Papua Barat.

BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang tinggi 2,5 hingga 4 meter di Perairan Utara Sabang. Selain itu Perairan Barat Aceh hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Pulau Enggano – Bengkulu, Perairan Barat Lampung, dan Teluk Lampung bagian Selatan.

Kemudian, di Selat Sunda bagian Barat dan Selatan. Selanjutnya di Perairan Selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumbawa, Selat Bali-Lombok-Alas bagian Selatan. Serta Samudra Hindia Selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan gelombang sangat tinggi 4-6 meter akan terjadi di Samudra Hindia Barat Sumatra. Masyarakat pesisir dan bidang pelayaran harap mewaspadai potensi gelombang tinggi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini