Waspada, Minggu Ini Angka Harian Positif Covid-19 di RI Dekati Puncak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minggu ini, lonjakan angka positif harian virus corona (Covid-19) sedang mendekati puncak kasus seperti Juli 2021 lalu ketika varian Delta merebak di Indonesia.

”Pandemi Covid-19 di Tanah Air, sesuai perkiraan. Sedang menanjak dengan angka positif harian mendekati puncak kasus seperti Juli tahun lalu,” kata Jokowi dalam akun Instagram resminya @Jokowi, Minggu 13 Februari 2022.

Ia mengakui virus corona varian Omicron yang tengah menyebar saat ini memiliki tingkat penularan yang tinggi. Namun, varian ini lebih rendah dari Delta.

Ia pun meminta agar masyarakat tetap tenang, disiplin menjaga protokol kesehatan dan kurangi aktivitas yang tidak perlu. Ia juga meminta masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin.

“Bagi yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya untuk disuntik vaksin penguat, booster, agar segera vaksin booster,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini