Waspada, Karim Indonesia = HTI Baru?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pegiat media sosial, Denny Siregar, mengunggah foto-foto remaja membentangkan bendera seperti lambang Hizbut Thahrir Indonesia (THI) di sebuah ruang kelas.

Dia menuliskan komentar di bawahnya dengan pernyataan Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) makin meningkatkan intensitas gerakannya menjelang Pilpres 2019 ini.

“Mereka menyasar pemilih-pemilih muda untuk mencapai tujuannya dengan masuk ke SMA-SMA sekaligus membagikan buletin Kaffah sebagai buletin informasinya,” begitu pernyataan Denny yang diunggah Sabtu 9 Maret 2019.

Tidak disebutkan di sekolah mana kejadian itu. Namun Denny me-mention Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan peristiwa tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata foto-foto yang diunggah Denny itu berasal dari akun Facebook Brader Karim.

Semakin jauh ditelusuri akun facebook itu menginformasikan gerakan anak-anak remaja di hampir seluruh Indonesia yang merupakan cabang dari Karim Indonesia.

Istilah yang mereka gunakan menandai wilayahnya dengan kata chapter. Salah satunya adalah Karim Indonesia Chapter Bogor.

Seluruh isinya adalah upaya mengajak para remaja untuk masuk sebagai anggotanya untuk menegakkan khilafah.

Dalam kolom profil admin akun Facebook Brader Karim hanya menyantumkan pernyataan akun resmi Komunitas Royatul Islam. Akun ini baru dua tahun dibuat.

Denny pun mengingatkan aparat pemerintah tidak gamang menindak mereka. Dia juga menyimpulkan bahwa inti perjuangan anak-anak remaja itu adalah mendirikan khilafah.

Dia juga mengingatkan semua pihak akan penyesalan yang bakal terjadi jika tidak menghadang gerakan tersebut.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini